Senin, 16 Mei 2011

pendidikan saat ini

sebenarnya tujuan kita sekolah ataupun kuliah itu apa ??
banyak generasi bangsa saat ini belum memiliki tujuan yang jelas mereka sekolah maupun kuliah hanya untuk mendapatkan sebuah pekerjaan , maupun bermain agar dapat banyak teman yang banyak ,untuk mengisi waktu luang itulah sebabnya banyak murid maupun mahasiswa di dalam sekolah maupun kuliah hanya akan memperoleh apa yang meraka ingin kan seperti mempunyai banyak teman , pekerjaan ataupun yang lain. tapi yang pasti jika kita mempunyai tujuan yang lebih besar lagi akan mendapatkan sebuah hasil yang sangat besar...

dan sinilah peran orang tua , dan semuanya di lingkungan pendidikan maupun peran anda sebagai pelakunya agar didalam pendidikan saat ini terus tetep berkembang ke arah yang lebih baik. entah bagaimana pendidikan saat ini di indonesia kurang maksimal karena tujuan dari pembelajaran saat ini hanya mengarah pada IQ dan kurang nya SQ.nah , peran kita saat ini bagaimana membangun sebuah lingkungan pendidikan yang nyaman untuk semuanya dan para generasi bangsa saat ini.Dan menciptakan sebuah tujuan pendidikan yang lebih baik dari waktu ke waktu.


nah saat ini kita mengacu pada Pembelajaran Sistem “Student Centered”
yang juga merupakan “student centered”, yaitu pelajar yang menjadi pusat, bukan guru/ dosen/. dari sini saya sangat suka pembelajaran sistem pembelajaran yang tipe ini karena dalam tipe pembelajaran itu kita harus mampu Active Learning, involved in talking, listening, writing and reading dan juga mendorong pelajar maupun mahasiswa mengarahkan segala potensi nya menjadi lebih baik.

maaf jika postingan ini kurang berkenaan dengan saudara-saudara semua.
:D

0 komentar:

Posting Komentar